Pelita Hati: 06.08.2020 – Dengarkanlah Dia

0
1,034 views

Bacaan Matius 17:1-9

Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang. Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia. Kata Petrus kepada Yesus: “Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Jika Engkau mau, biarlah kudirikan di sini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia.” Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: “Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.” (Mat.17:2-5)

Sahabat pelita hati,

HARI ini kita merenungkan kisah tatkala Tuhan Yesus dimuliakan di atas Gunung (Tabor) yang menegaskan  bahwa Ia sungguh anak Allah yang dikasihi Bapa dan  perintah kepada para Murid agar mendegarkan Dia.  “Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.”(ay.5) 

Sahabat terkasih,

Perintah yang sama kini juga tertuju kepada kita agar kita sungguh mendengarkan Tuhan.  Pertanyaanya adalah apakah kita sungguh-sungguh telah mendengarkan-Nya? Mendengarkan tidak sekedar menggunakan telinga tetapi melibatkan kehendak, budi dan hati serta berlanjut pada aksi atau tindakan nyata. Ketika kita dalam kebaikan, mengasihi sesama, berbagi kepada yang menderita serta perhatian kasih yang lainnya sejatinya kita sedang mengambil tanggungjawab itu. Semoga pelita sabda hari ini semakin mendorong kita untuk  mengasihi Tuhan dan sesama. Ini artinya kita sungguh mendengarkan Dia.

Good Morning selamat pagi,
salam sehat dan selalu ceria.
Inilah Anak yang Kukasihi,
kepada-Nya Aku berkenan, dengarkanlah Dia.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here