Kado Natal Luar Biasa

0
523 views
Ilustrasi: Gua kandang Natal. (Ist)

Bacaan 1: Yes 52: 7–10
Bacaan 2: Ibr 1: 1–6
Injil: Yoh 1: 1–18

SETIAP perayaan natal senantiasa dirayakan dengan penuh sukacita. Dalam acara pesta natal, kadang ada acara tukar kado.

Penuh kejutan tentu saja, saat menerima kado dari orang lain.

Natal adalah kado terindah bagi umat Kristiani. Lewat peristiwa Natal, Allah hadir menjumpai umat-Nya yang dikenal sebagai peristiwa “inkarnasi”.

Allah menjelma menjadi manusia.

Yesus adalah penjelmaan Allah menjadi manusia, Dia menyatakannya sendiri: “Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa,”

Dalam peristiwa “inkarnasi”, Yesus Kristus menghadirkan Allah Bapa dan Roh Kudus dalam keesaan kasih-Nya. Kristus adalah Sang Firman Allah yang menjadi manusia.

Allah Bapa sendiri juga menyatakan,

“Anak-Ku Engkau. Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini?”

“Aku akan menjadi Bapa-Nya, dan Ia akan menjadi Anak-Ku?”

Kristus bersama Allah Bapa dan Roh Kudus menciptakan alam semesta.

Kehadiran Kristus ke dunia adalah kado terindah sepanjang masa. Ia datang membawa terang bagi yang hidup dalam kegelapan, sebab “Terang” itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

Demikian kesaksian yang diberikan oleh Yohanes Pembaptis.

Lewat terang-Nya, Dia membawa harapan hidup kekal. Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah.

Dalam sejarah bangsa Israel, Allah berbicara kepada umat-Nya lewat para utusan dan nabi-Nya. Namun di zaman akhir ini, Allah berbicara secara langsung melalui Anak-Nya sendiri, yaitu Tuhan Yesus Kristus.

TUHAN telah menunjukkan tangan-Nya yang kudus di depan mata semua bangsa; maka segala ujung bumi melihat keselamatan yang dari Allah kita.

Demikian nubuat dari Nabi Yesaya.

Pesan hari ini

Sambutlah dan terimalah kado natal terindah dari Allah Bapa, yaitu kehadiran Yesus Kristus Sang Terang. Dia yang menghapus kegelapan lewat penebusan dosa di kayu salib.

Kesaksian Kitab Suci tentang Allah yang Esa tidak berkurang maknanya dengan peristiwa inkarnasi Sang Firman Allah dalam diri Yesus Kristus.

“Semoga perayaan Natal membawakanmu kado terindah, tawa, dan kebahagiaan! Selamat Natal. Tetaplah pakai maskermu dan jaga jarakmu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here