Pelita Hati: 07.02.2022 – Menjamah Jumbai Jubah-Nya

0
795 views

Bacaan: 1Raj. 8:1-7.9-13; Markus 6:53-56

Ketika  mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus. Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada. Ke mana pun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh. (Mrk 6:54-56)

Sahabat pelita hati,

PELITA sabda hari ini mengisahkan tentang karya Yesus yang selalu mengundang banyak orang yang pengin selalu dekat dengan-Nya. Ke mana pun Yesus pergi, orang selalu mencari. Bahkan orang selalu meletakkan orang-orang sakit di pasar atau di pinggir jalan yang akan dilalui Tuhan. Mereka yakin jika orang-orang sakit itu dapat menyentuh jumbai jubah Yesus pasti akan sembuh. Dan nyatanya memang demikian. Maka, orang-orang selalu rindu untuk berjumpa dengan Tuhan. Perjumpaan dengan Tuhan selalu berbuah kebaikan karena selalu membawa penyembuhan dan keselamatan. 

Sahabat terkasih,

Pelita sabda ini mengajak kita untuk bertanya kepada diri kita masing-masing: apakah kita juga memiliki kerinduan yang sama untuk selalu berjumpa dengan Tuhan? Apakah saya juga berusaha untuk dapat “menjamah jumbai jubah-Nya?” Kini, kapan kita bisa menjumpai Tuhan dan menyentuh jumbai jubah-Nya? Salah satu perjumpaan dengan Tuhan yang intens adalah dalam doa dan ibadah kita. Apakah kita sungguh menyediakan waktu secara rutin dalam doa-doa pribadi kita? Kita harus yakin dan percaya bahwa perjumpaan dengan Tuhan akan membawa berkah kebaikan. Semoga kita pun memiliki semangat hati seperti orang-orang yang dikisahkan dalam Injil, selalu rindu untuk berjumpa dan bertemu dengan Tuhan dalam doa dan karya-karya harian kita. Tetap semangat dan berkah Dalem.

Di sana Tuan di sini Nyonya,
tampan dan cantik keduanya.
menjamah jumbai jubah-Nya,
agar mendapat berkah penyembuhan-Nya.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem**Rm.Istata

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here