30 April 2022: Dua Frater Indonesia Terima Tahbisan Diakonat di Vatikan

0
996 views
30 April 2022: Dua Frater Indonesia Terima Tahbisan Diakonat di Vatikan.

HARI Sabtu tanggal 30 April 2022 besok, dua orang frater calon imam diosesan asal Indonesia akan menerima tahbisan diakonatnya di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Roma.

Pemimpin Umum Kongregasi Imam Keluarga Kudus (MSF) Romo Agustinus Purnama -asal Sukoharjo, Jateng- akan mendampingi Uskup Penahbis Kardinal Luis Antonio Tagle dalam prosesi penerimaan tahbisan diakonat ini.

Sebanyak 24 frater dari berbagai negara dari seluruh dunia akan menerima tahbisan diakonatnya dari Kardinal Tagle – kardinal dari Filipina yang pernah menjabat Uskup Keuskupan Agung Metro Manila dan kini menjadi Prefek Kongregasi Evangelisasi untuk Bangsa-bangsa.

Dua frater calon diakon asal KAS dan KAJ

Dari Indonesia, ada dua orang frater calon imam diosesan yang akan menerima tahbisan diakonatnya besok.

Kedua frater calon diakon ini adalah:

  • Frater Benedictus “Dictus” Seprinanda Sudarto, calon imam diosesan Keuskupan Agung Semarang.
  • Frater Vitus Marcellinus Dwiputra, calon imam diosesan Keuskupan Agung Jakarta.
Daftar para frater calon diakon yang akan menerima tahbisan diakonatnya di Vatikan, Roma, hari Sabtu tanggal 30 April 2022. (Ist)

“Kami semua -calon diakon tertahbis- ada sebanyak 24 orang; berasal dari berbagai negara,” tutur Fr. Dictus Pr yang berasal sebuah paroki di Surabaya tapi memilih bergabung dengan KAS usai selesai menyelasaikan pendidikan seminari menengah di Mertoyudan.

Frater Dictus melakoni tahun orientasi pastoral (TOP) dengan menjadi tenaga pendidik di Seminari Menengah Santo Laurensius Keuskupan Ketapang.

Prosesi tahbisan diakonat yang ditandai dengan penumpangan tangan itu akan berlangsung di Basilika Santo Petrus Vatikan mulai pukul 10.00 CET (waktu lokal di Roma).

Undangan pemberitahuan tahbisan diakonat Fr. Dictus Seprinanda asal Keuskupan Agung Semarang yang akan menerima tahbisan diakonatnya dari tangan Kardinal Luis Antonio Tagle, Sabtu (30/4/2022) di Basilika Santo Petrus Vatikan. (Ist)

Tautan tayang tahbisan diakonat besok bisa diakses di sini: https://youtu.be/0rpMf_TNKAg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here