Home BERITA Peringati Hari Ozon Internasional, Sekolah Tarakanita Barito Bagi 150 Pohon Salam dan...

Peringati Hari Ozon Internasional, Sekolah Tarakanita Barito Bagi 150 Pohon Salam dan Jambu

0
15 views

Memperingati Hari Ozon Internasional yang jatuh pada 16 September atau dikenal sebagai Hari Perlindungan Lapisan Ozon Sedunia, Sekolah Tarakanita Barito, Jakarta Selatan membagikan 150 bibit pohon salam dan jambu kepada masyarakat di jalan raya sekitar sekolah, pada Selasa (17/09/2024).

Dengan mengusung tema “Tingkatkan Aksi Iklim, Ozon Aman” yang mengacu pada tema Hari Ozon 2024, perwakilan siswa dan Guru Karyawan dari KB-TK, SD, dan SMP antusias membagikan pohon untuk masyarakat sekitar kawasan sekolah Tarakanita Barito. Pembagian bibit ini juga diiringi dengan permainan musik akustik oleh siswa-siswi SMP di depan sekolah.

Selain demi meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lapisan ozon di atmosfer bumi, Kepala SD Tarakanita1, Dwi Astuti menyebutkan, kegiatan ini sebagai sarana edukasi generasi penerus bangsa untuk menjadi manusia yang cerdas dan berintegritas.

Para siswa-siswi TK, SD, SMP Tarakanitas Barito, Jakarta Selatan, membagi 150 bibit pohon salam dan jambu ke masyarakat yang lewat di depan sekolah. Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Ozon Internasional yang jatuh pada 16 September atau dikenal sebagai Hari Perlindungan Lapisan Ozon Sedunia. (Teresia Wening)

“Sekolah Tarakanita memberikan edukasi kepada peserta didik melalui kegiatan yang aktual dan dan langsung diimplementasikan, salah satunya adalah Peringatan Hari Peduli Ozon. Ini juga sejalan dengan ensiklik Paus Fransiskus untuk merawat bumi rumah kita Bersama,”ujar Dwi Astuti.

Karena itu, kata Asti, tidak hanya para siswa yang dilibatkan, melainkan juga masyarakat sekitar dilibatkan alam kegiatan menanam pohon untuk menjaga lapisan ozon.

Tanggal 16 September dipilih untuk mengenang penandatanganan Protokol Montreal pada 1987, sebuah perjanjian internasional yang bertujuan untuk mengurangi produksi dan konsumsi bahan kimia yang merusak lapisan ozon.

Selain kegiatan pembagian bibit, sekolah Tarakanita Barito juga memberikan 150 bibit pohon kepada Kelurahan Kramat Pela yang di terima langsung oleh Kepala Kelurahan Achmad Syarief. Pohon ini akan di tanam sekitar kantor kelurahan.

Bersama Kepala Kelurahan Kramat Pela, Jakarta Selatan, Achmad Syarief, Selasa 17 September 2024. (Teresia Wening).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here