Mujizat Pertama Yesus Menandakan Kemuliaan-Nya dan Berkat Berlimpah

0
3,783 views

Minggu, 17 Januari 2016
Minggu Biasa II
Yes 62:1-5; Mzm 96:1-2a,2b-3,7-8a,9-10ac; 1Kor 12:4-11; Yoh 2:1-11

Hal itu (= mijizat mengubah air menjadi anggur terbaik) dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, dan merupakan yang pertama dari tanda-tanda-Nya. Dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya.

INJIL hari ini menyatakan kepada kita mujizat pertama yang dibuat Yesus di Kana di Galilea, dan menyatakan kemuliaan-Nya yang membuat para murid-Nya percaya kepada-Nya. Hal ini mengundang kita untuk mengenal kemuliaan dan kehadiran Yesus Kristus dalam kehidupan kita.

Injil hari ini mewartakan dua hal. Pertama, Yesus Kristus akan selalu memberi kita berkat-Nya yang besar dan sukacita kepada kita semua. Kedua, Ia juga menawarkan kepada kita berkat yang berlimpah-limpah.

Mujizat Yesus telah menyatakan kemuliaan-Nya da itu membuat para murid-Nya percaya kepada-Nya. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara kita menyembah Yesus Kristus, kita belajar untuk mengenal kehadiran-Nya dengan kemuliaan-Nya dan berkat-Nya yang berlimpah-limpah bagi kita.

Tuhan Yesus Kristus, mujizat-Mu yang pertama menandakan anggur perjanjian baru dan roti kehidupan yang Kau sediakan bagi kami dalam Ekaristi. Engkau juga menunjukkan kuasa kasih dan kerahiman Allah bagi kami. Semoga kami haus akan Dikau dan akan hidup serta berkat yang berlimpah yang Kau tawarkan kepada kami kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here