2 Imam Projo Keuskupan Ruteng Raih Cum Laude

1
3,826 views
Dari kiri, RD Heribertus Karno, RD Beni Denar (berkacamata)/Foto: Frater Arnol Jemadu

DUA imam projo Keuskupan Ruteng RD Benekditus Denar dan RD Heribertus Karno yang merupakan mahasiswa teologi pascasarjana STFK Ledalero berhasil menyabet predikat cum laude dalam wisuda program S2 teologi angkatan ke-14 tahun akademik 2014/2015, di Aula St. Thomas Aquinas Ledalero, Maumere Flores Nusa Tenggara Timur Sabtu (30/04/2016).

“Mahasiswa yang lulus setelah menempuh ujian negara program S2 berjumlah 42 orang. 8 orang lulus dengan predikat memuaskan. Sangat memuaskan 15 orang dan predikat terpuji atau cum laude 19 orang,”ujar Perwakilan Direktur Pascasarjana STFK Ledalero RD Philip Ola Daen.

Dari 19 mahasiswa yang mendapat predikat cum laude di antaranya adalah Romo Beni Denar yang berhasil mendapat nilai IPK tertinggi 3,93 sementara Romo Heribertus Karno berhasil memperoleh nilai IPK 3,83.

Menurut Romo Beni Denar kesuksesan yang diraihnya merupakan hasil kerja keras selama proses perkuliahan di STFK Ledalero. Ia melihat kerja keras sebagai kunci dari sebuah kesuksesan.

“Kesuksesan ini bukan jatuh saja dari langit, melainkan melalui kerja keras yang saya jalani selama proses pendidikan selama ini. Ini yang menjadi modal saya,” ungkap romo yang kini menjadi pastor kapelan di Paroki St. Familia Wae Nakeng, Lembor, Manggarai Barat.

Semangat kerja keras dalam proses perkuliahan telah memberi kesempata kepadanya untuk meraih gelar cum laude baik saat tamat S1 maupun S1. Bahkan, kini ia telah berhasil menerbitkan buku pertamanya yang diberi judul Mengapa Gereja (harus) Tolak Tambang. “Ini adalah buku pertama saya, dari tesis yang saya buat,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh RD Heribertus Karno. Ia melihat kesuksesan yang diraihnya sebagai hasil dari sebuah ketekunannya dalam seluruh perkuliahan selama ini. “Kesuksesan ini merupakan hasil ketekunan dalam mengerjakan segala tugas yang diberikan dosen. Ketekunan itu mewujud dalam memanfaatkan waktu belajar untuk belajar. Bahkan waktu kosong dimanfaatkan untuk belajar dan kerja tugas kuliah,” tegas Romo yang biasa disapa romo Heka, pastor kapelan di paroki Roh Kudus Labuan Bajo.

Acara wisuda ini dipimpin langsung oleh kepala sekolah STFK Ledalero, Pater Bernadus Raho, SVD didampingi oleh Pater Dr. Otto Gusti Madung, SVD selaku ketua I dan RD Philip Ola Daen selaku ketua II.

Turut hadir Dirjen Bimas Katolik RI, Eusebius Binsasi, Staf Kopertis Wilayah VII, Wakil Bupati Sikka Paulus Nong Susar, Ketua Yayasan Persekolahan St. Paulus Ende Pater Dr. Alfons Mana, SVD, para dosen, Mahasiswa, orang tua wisudawan dan para undangan lainnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here