Teror di Kawasan Mal Muenchen: 10 Tewas dan 21 Lainnya Luka-luka

0
274 views
Jejak aksi teror di luaran kompleks pertokoan di Muenchen, Jerman, Sabtu pagi WIB. (ist)

USAI terjadi aksi terror tunggal di sebuah gerbong di jalur KA komuter tak jauh dari Nuremberg beberapa hari lalu, kali ini Muenchen atau sering disebut Munich menjadi sasaran teroris. Rentetan tembakan oleh pelaku terror tunggal telah menewaskan sedikitnya 10 orang dan 21 lainnya luka-luka.

muenchen teror by cnn
Para tersangka pelaku teror yang tertangkap kamera CCTV di luaran kompleks pertokoan Olympia di Muenchen, Sabtu pagi WIB. (Courtesy of CNN)

Peristiwa terror ini terjadi di dalam sebuah pusat perbelanjaan Olympia yang ramai dikunjungi orang pada hari Jumat petang pukul 17.50 waktu Jerman atau hari Sabtu WIB. Usai dikejar para petugas keamanan, pelaku teror tunggal ini kemudian menembak dirinya sendiri: bunuh diri.

Juru bicara kepolisian Muenchen Claudia Küntzel sebagaimana hari Sabtu pagi ini dilansir oleh CNN mengatakan, rentetan tembakan juga meletus di luar kompleks pertokoan. Lokasi ini tidak terlalu jauh dengan tempat terjadinya penyanderaan heboh oleh para kelompok bersenjata Black September yang menahan para atlit dan ofisial Israel saat berlangsung Olimpiade Musim Panas di Munich tahun 1972.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here