Pekan Misi Sedunia di Sumba, KBKK Gelar Pelayanan Medik dan Seminar Kesehatan di Tiga SMA

0
198 views
Ilustrasi: Sebelum memulai karya bakti kasih kemana pun, semua anggota KBKK mendapatkan berkat pengutusan. Kali ini, berkat pengutusan terjadi di Aula KWI bersama Romo Markus Nur Widi Pr saat berlangsung dua sesi acara Seminar Misioner di KWI, medio September 2016. (Ist)

HARI-hari besok akan berlangsung Perayaan Pekan Misi Sedunia. KWI memusatkan perayan iman gerejawi ini di Keuskupan Weetebula, Sumba.

Dalam rangka itulah, sebanyak 20 anggota Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan (KBKK) ikut terbang ke Sumba untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Misi Sedunia ini. Caranya dengan menggelar pelayanan medik gratis, gerakan animasi misioner di kalangan anak-anak dan remaja,  melakukan karya bakti kasih di tiga desa dan kemudian juga menyelenggarakan seminar kesehatan di tiga SMA lokal.

Ini merupakan perjalanan ketiga kalinya KBKK ke Keuskupan  Weetebula, Sumba. Sebagaimana lazimnya kebiasaan KBKK, maka karya bakti kasih ini akan dilaksanakan dalam kerjasama dengan hirarki setempat yakni Keuskupan Weetebula, para pastor paroki dimana karya-karya bakti kasih ini akan berlangsung.

Kegiatan bakti kasih KBKK di tlatah Keuskupan Sumba, NTT, ini akan berlangsung 10 hari sejak tanggal 19-20 Oktober 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here