Di Milan, Senin 21 Nov 2016: Romo Franz Magnis-Suseno SJ Terima Matteo Ricci International Award

2
2,602 views
Pater Franz Magnis-Suseno SJ (Ist)

KABAR suka datang dari Romo Franz Magnis-Suseno SJ, Minggu malam tanggal 20 November 2016 semalam.

Dari Milan di Italia, Romo Magnis mengabarkan bahwa pada hari Senin ini, ia akan menerima penghargaan Matteo Ricci International dari Universitas Cattolica del Sacro Corde yang berada di kota Milan, Italia.

“Penghargaan ini tidak ada sangkut pautnya dengan atau dari Paus,” kata Romo Magnis menjawab Sesawi.Net melalui surel dari Kota Mode di Italia.

Menurut profesor ahli etika dan filsafat politik ini, pemberian penghargaan ini juga akan dihadiri oleh Romo Provinsial Serikat Jesus (SJ) Provinsi Indonesia Pater Sunu Hardiyanto SJ dan Dubes RI untuk Italia dan Malta Agust Parengkuan atau yang mewakilinya.

Penghargaan Matteo Ricci International Award ini diberikan kepada para tokoh atas partisipasinya menyuarakan perdamaian dan gerakan kemanusiaan. Penghargaan ini sudah berlangsung sejak tahun 1998.

Matteo Ricci International Award 2014-2015 diberikan kepada Pater Angelo Lazzarotto PIME, imam misionaris pontifikal yang berbasis di Hong Kong. Ia berjasa karena kontribusinya memberitakan banyak hal tentang Gereja Katolik di Tiongkok. Pastor berdarah Italia ini mendirikan Holy Spirit Study Centre di Hong Kong dan rajin menulis untuk berita Sunday Examiner dan AsiaNews.

Proficiat Romo Magnis SJ.

 

 

2 COMMENTS

  1. Selamat utk rm Magnis yg selalu terjun utk memberi pencerahan kesejukan bagi masyarakat Indonesia dalam berbagai kesempatan dalam permaslahan di masyarakat di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here