Cibinong Punya Gereja Baru: Gereja Paroki Keluarga Kudus

3
3,103 views
Misa peresmian Gereja Keluarga Kudus Cibinong bersama Nuntius dan Uskup Keuskupan Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM. (Ist)

UMAT katolik di Cibinong, Kabupaten Bogor, mulai hari Rabu tanggal 25 Januari 2017 resmi punya paroki dan gereja baru. Namanya Gereja Keluarga Kudus Paroki Cibinong.

Peresmian gedung gereja baru ini dilakukan oleh Nuntius Dubes Vatikan untuk RI Mgr. Antonio Guido Filipazzi bersama tuan rumah Uskup Keuskupan Bogor: Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM dan Uskup Emeritus Mgr. Michael Angkur OFM.

Gereja ini mulai dibangun sejak tahun 2009 dan baru rampung tujuh tahun kemudian sesuai yang tertera di prasasti peresmian.

Selamat dan proficiat.

Nuntius Dubes Vatikan untuk RI Mgr. Antonio Guido Filipazzi memimpin acara peresmian Gereja Keluarga Kudus Cibinong bersama Uskup Keuskupan Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM di Cibinong, Rabu siang 25 Januari 2017. (Ist)
Percikan air suci oleh Uskup Emeritus Mgr. Michael Angkur OFM untuk memberkati sudut-sudut bangunan Gereja Keluarga Kudus Cibinong. (Ist)
Para imam ikut menjadi konselebran dalam misa peresmian Gereja Keluarga Kudus di Cibinong, Kabupaten Bogor, Keuskupan Bogor, Jabar. (Ist)
Berkat penutup di penghujung misa pemberkatan gedung Gereja Katolik Keluarga Kudus di Cibinong, Kabupaten Bogor, dari Dubes Vatikan untuk RI Mgr. Antonio Guido Filipazzi, Uskup Keuskupan Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM, dan Uskup Emeritus Mgr. Mikael Angkur OFM. (Ist)
Prasasti peresmian Gereja Katolik Keluarga Kudus Cibinong, Kabupaten Bogor. (Ist)

3 COMMENTS

  1. Jadi ingat tahun 2009/2010 sewaktu masih di Bogor…Gereja ini masih seadanya…
    Puji Tuhan sekarang sudah diresmikan dan kelihatannya megah sekali bangunannya…
    Semoga gereja ini menjadi tempat beribadah yang khusuk bagi umat Katolik di Cibinong khususnya dan umat Katolik di sekitaran Bogor pada umumnya…

  2. Meluruskan aja “resmi punya paroki dan gereja baru” maaf paroki Cibinong sudah lama jadi yg diresmikan hanya gereja barunya bukan parokinya.. terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here