RIP Al Jarreau: Legenda Jazz, R&B, dan Pop

0
379 views
Al Jarreau (Courtesy of Getty Images)

DI tengah perhelatan Grammy Awards di Amerika, kabar duka berhembus dari panggung musik internasional. Legenda musisi jazz Amerika penyanyi Al Jarreau pada hari tanggal 12 Februari 2017 meninggal dunia pada usia 76 tahun di Los Angeles.

Inilah penyanyi dengan bakat khusus: kemampuan melakukan ‘akrobat vokal’ yang luar biasa hingga identic dengan nama kondangnya sebagai “Acrobat of Scat”. Al Jarreau berhasil menyabet penghargaan Grammy Awards untuk tiga kategori berbeda dalam sekali kayuh: jazz, R&B, pop. Selain itu, sejarah hidupnya juga pernah mencatat rekor memenangkan tujuh penghargaan Grammy Awards

Beberapa koleksi tembangnya melejit di puncak tangga musik dunia yakni  Breakin’ Away, We’re in This Love Together, dan  Moonlighting yang menjadi theme-song sebuah pertunjukan TV di tahun 1980-an.

Terlahir dengan nama Alwyn Lopez Jarreau di Milwaukee – Wisconsin, penyanyi legendaris ini hidup dalam suasana serba musik. Ibunya seorang pianis, sementara ayahnya juga seorang penyanyi sekaligus pendeta.

Debutnya sebagai penyanyi terukir pada tahun 1976 dan baru melejit kencang setelah tembang Breakin’ Away di tahun 1981.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here