Paskahan, Paroki Mena Adakan Lomba Suami Gendong Istri

0
1,009 views

Demi memeriahkan Perayaan Paskah 2017, lomba lari bertemakan “Suami gendong istri” diadakan di Gereja Pusat Paroki Mena, Minggu (16/4/2017).

Diikuti pasangan suami istri dengan usia pernikahan 5-30 tahun, lomba yang tidak biasa ini berlangsung meriah. Gelak tawa mewarnai kegiatan saat saat para istri berupaya menaiki pundak suami.

Makin ramai ketika para pasangan suami istri ini saling tubrukan hingga terjatuh saat mencapai garis yang ditentukan. “Kegiatan ini unik. Lomba jenis ini termasuk hal baru di Paroki Mena. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang sudah menghibur kami dengan menyelenggarakan kegiatan ini,” tutur salah satu peserta, Agus Sibu.

Ketua Panitia Perayaan Paskah 2017 Paroki Mena, Atambua, Mateus Nifu mengungkapkan, ide lomba ini datang dari kotbah romo di malam Kamis Putih. Saat itu temanya “Proklamasi Cinta Allah”.

“Makanya sebagai tindak lanjut dari itu, perlombaan ini dibuat,”ungkap Mateus.

Tujuannya, kata Matius, ada dua. Pertama memberikan pelajaran bagi para pasutri Katolik, kasih sayang itu perlu dipupuk terus-menerus lewat hal-hal sederhana seperti yang dilombakan saat ini. Kedua, untuk menyemarakkan perayaan paskah 2017.

Selamat Paskah untukmu semua. Salam hangat dari Mena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here