Lentera Keluarga, Jumat 28 September 2018: 123 Tahun MSF

0
340 views
Wisma Nazareth MSF Yogyakarta. (Ist)

ADA  Wwktunya

Bacaan:P kh 3:1-11; Mzm 144:1-4(!Luk 9:18-22

Renungan
Pengkotbah mengatakan “Allah membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka.”

Kata -kata ini memberi penghiburan kepada kita bahwa tidak akan selamanya kita berada di lingkaran bawah roda kehidupan. Tetapi sebaliknya, kita juga tidak boleh terlena bahwa keindahan yang diberikan Tuhan itu tidak hanya kita temukan ketika kita berada di lingkaran atas roda kehidupan tetapi juga dapat kita temukan ketika kita berada di lingkaran bawah roda kehidupan. Segala pengalaman ups-and-downs hidup kita perlu kita lihat dalam keindahan rancangan Allah.

Tidaklah tepat bagi kita mengukur keindahan rencana Allah itu ketika segala sesuatu membahagiakan, menyenangkan dan luar biasa. Gejolak kehidupan akan datang tanpa diundang: gejolak ekonomi, kesulitan pekerjaan, konflik, sakit atau pun pengalaman duka. Tetapi kita percaya bahwa semuanya itu indah untuk menempa hidup kita dan belajar setia kepada Allah. Kita percaya bahwa ketika roda kehidupan Allah itu sampai, roda itu akan menjadi datat dan “ending” kita adalah kebahagiaan hidup di dalam Allah.

Kontemplasi
Bacalah kitab pengkotbah dengan merenungkan juga pengalaman hidup anda.

Refleksi
Apakah aku tetap mampu melihat keindahan rencana Tuhan dalam setiap « up & down » perjalanan hidupku?

Doa
Ya Bapa, aku percaya bahwa rancanganMu selalu indah dan waktuMu selalu tepat dalam pengalaman « up & down » hidupku. Amin.

Perutusan
Temukan keindahan waktu Allah itu dalam ups-and-downs perjalanan hidupmu (Morist MSF).

Mohon doa untuk anggota Kongregasi MSF yang hari ini merayakan 123 th supaya semakin mampu menghidupi dan berbagi kharisma dan kekayaan hidup Keluarga Kudus Nazareth.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here